kamar depan

9 Tips Agar Kamar Tidur Sempit Terlihat Keren

Meskipun seringkali bisa membuat frustrasi dan menantang, perencanaan kamar kecil bisa menyenangkan. Dengan tips dan teknik desain yang tepat, Anda dapat mengubah ruangan Anda menjadi tempat yang tenang. Dari furnitur serbaguna hingga lemari yang multifungsi, ide-ide hebat ini akan menghidupkan kehidupan baru ke dalam ruangan Anda.

  1. Batasi palet warna Anda. Jika warna putih bukan warna favorit  Anda, gunakan warna yang Anda sukai, tetapi dengan cara yang cerdas.
ruang kamar

Di sini, warna-warna cerah terbatas pada merah dan jeruk – yang cocok dengan dinding bata dan perabotan kayu – dan dipadukan dengan banyak warna putih untuk kesan lapang.

ruang kamar

2. Biarkan cahaya masuk. Pertahankan perawatan jendela seminimal mungkin di ruang kecil untuk memanfaatkan cahaya alami sebaik-baiknya dan menjaga tampilan tetap tidak berantakan. Untuk privasi, tambahkan roller blind biasa atau gantung panel datar renda atau voile.

ruang tidur

3. Maksimalkan ruang penyimpanan Anda. Manfaatkan setiap inci dan setiap unit yang Anda pasang dari lantai sampai langit-langit di kamar ini. Gunakan rak untuk menaruh buku, laci untuk barang-barang pribadi, permukaan datar bisa dignakan sebagai meja samping tempat tidur dan lampu baca.

ruang tidur

4. Jangan takut menggunakan jendela. Tidak ada aturan yang mengatakan Anda tidak bisa mendorong furnitur ke jendela. Tempat tidur ini terselip rapi di ujung loteng kecil ini, bukannya menghalangi bagian tengah ruangan. Tirai vertikal dibuat untuk memberi privasi dan untuk memblokir cahaya siang, dan jendela menawarkan cahaya membaca yang bagus di pagi hari.

kamar apartemen

5. Gunakan tipuan mata dengan cermin. Menciptakan ilusi ruang dengan cermin adalah trik klasik yang bekerja setiap waktu. Sempurna untuk kamar tidur yang lebih kecil, dinding cermin akan menggandakan ruang secara visual.

6. Buat furniture khusus sesuai dengan ukuran. Memiliki furnitur khusus yang dibuat untuk ruang Anda bisa menjadi investasi yang sangat berharga. Tempat tidur kembar ini telah dirancang agar pas di bawah atap dengan sempurna, sehingga membuat banyak ruang kosong. Laci dan meja yang dibuat khusus memaksimalkan setiap inci ruangan, sementara kursi transparan klasik menyediakan tempat duduk yang tidak mencolok.

kamar apartemen

7. Buat headboard Anda berfungsi semaksimal mungkin. Menggunakan headboard untuk penyimpanan adalah cara cerdas untuk memanfaatkan ruang Anda sebaik-baiknya. Misalnya menjadi meja samping tempat tidur dan rak buku, dan dapat dengan mudah dibuat untuk rak di sisi yang berlawanan untuk pakaian.

kamar mungil

8. Desain dengan Berani. Seperti kata pepatah, “Jika Anda tidak bisa bertarung, kenakan topi besar.” Kamar loteng ini memamerkan dinding-dindingnya yang miring dengan bangga dan akibatnya ruang terlihat cerah dan energetik. Tempat tidur dan meja minimalis cocok ,rapi dan menjadikan kamar remaja ini tempat peristirahatan yang menyenangkan.

kamar mungil

9. Keren dengan tema putih. Semua tema putih adalah cara anti-gagal, tetapi ada begitu banyak cara untuk melakukannya. Di sini, warna netral yang lembut menambah perasaan kehangatan yang tepat, sementara dekorasi dinding minimal menarik mata melihat ke jendela dan pemandangan di luar. Unit dinding bawaan yang rapi membuat kekacauan tidak terlihat di belakang bagian depan laci yang licin, menciptakan suasana yang tenang.

source : forbes

Kunjungi nielfood.com untuk produk dengan desain unik, dan berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *